Tuesday, April 30, 2013

TINGKATKAN SEMANGAT HIDUP DENGAN 8 CARA

Terkadang kita mengalami hari-hari di mana kita merasa sangat malas, bosan, lunglai dan tak bersemangat sama sekali. Ini wajar. Dan ini terjadi pada semua orang. Yang tak wajar adalah ketika kita enggan untuk mengubah keadaan dan meningkatkan semangat hidup.


Semangat dan antusiasme adalah pertanda kehidupan. Kita tentu tak ingin hidup segan mati tak mau. Orang yang selalu bersemangat dalam hidupnya cenderung selalu lebih bahagia. Sebab antusiasme memberi gelombang positif dalam segala hal.


Nah, bagaimana meningkatkan semangat hidup sehari-hari? Berikut beberapa cara favorit saya untuk selalu meningkatkan semangat hidup:


1. Ketahui apa yang benar-benar anda senangi.


Melakukan sesuatu yang tidak kita senangi membuat kita enggan-engganan dalam bekerja. Sebaliknya melakukan hal kesenangan kita membuat kita bahkan lupa waktu, saking bersemangatnya. Betul kan? Kuncinya adalah lakukan apa yang anda senangi atau senangi apa yang anda lakukan.


2. Miliki visi dan target yang jelas dan autentik.


Apakah anda punya target yang harus anda capai akhir tahun ini? Target, visi, goals, impian atau apapun istilahnya benar-benar alat untuk membakar semangat anda. Setiap kali anda kehilangan semangat, ingat impian terbesar anda.


3. Berkumpul dengan orang-orang positif.


Lingkungan memang bukan penentu utama. Tapi lingkungan berpengaruh besar pada keadaan diri kita. Berkumpul dengan orang-orang positif pasti akan memberikan dampak positif pada diri kita.


4. Posisikan diri anda!


Positioning sebenarnya bukan hanya dalam bisnis dan marketing. Positioning juga berlaku untuk diri sendiri. Yakni tentang apa yang kita pikirkan mengenai diri kita. Siapa sih ‘kita’ menurut kita? Jika kita berpikir bahwa kita adalah orang biasa, ya itulah jadinya kita. Jika kita berpikir kita adalah orang positif yang penuh semangat, itu pula yang akan terjadi. Kuncinya adalah katakan sesering mungkin kepada diri sendiri, “saya orang positif! saya selalu bersemangat!” Posisikan diri anda sebagai apa yang anda inginkan! Bukan sebagai apa yang dikatakan orang lain tentang anda!


5. Pelajari lebih banyak, pelajari lebih dalam.


Mengapa kita tidak suka kepada sesuatu? Itu karena kita tidak tahu cukup banyak tentang sesuatu itu. Nah, jika anda ingin meningkatkan semangat hidup, pelajarilah lebih banyak hal-hal baru dan pelajari lebih dalam tentang sesuatu hal yang selama ini kurang menarik minat anda.


6. Dapatkan kata positif dari orang lain.


Satu komentar positif dari orang lain akan sangat berharga untuk mengubah pandangan anda terhadap diri sendiri. Menurut, riset rata-rata seseorang mendapat kementar negatif 600% lebih banyak dari pada komentar positif. Kumpulkanlah sebanyak mungkin komentar positif untuk meningkatkan semangat hidup anda.


7. Tulis 10 hal yang anda sukai dari diri anda.


Semangat sangat terkait dengan kepercayaan diri. Tingkatkan semangat anda dengan meningkatkan kecintaan dan penghargaan terhadap diri sendiri.


8. Publikasikan!


Sekali orang lain tahu bahwa anda adalah orang yang penuh semangat, itu akan semakin memperkuat positioning diri anda sebagai orang yang penuh semangat. Dan anda benar-benar mendapatkan pengaruh besar.



Sponsor :
denature
denature indonesia
denature herbs
de nature herbs

2 comments:

  1. selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
    dan jangan lupa di http://selltiket.com

    mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

    ReplyDelete