Wednesday, September 7, 2016

TIPS SUKSES FITRI WIDI ASTUTI DALAM BERBISNIS

TIPS SUKSES FITRI WIDI ASTUTI DALAM BERBISNIS

Wanita yang satu ini adalah pelajar lulusan SMK Negeri 3 Banjar. Dia tercatat sebagai siswa yang rajin, tekun, ulet, berkepribadian baik, sopan dan giat dalam beribadah. Selain itu wanita kelahiran Banjar, 25 Maret 1997 ini juga pintar dalam berbisnis. Dalam bisnisnya tersebut banyak keuntungan yang dia peroleh. Dia menjalankan bisnisnya itu dengan susah payah dan banyak pengorbanan. Dari mulai berkorban waktu dan pikiran dia lakukan. Tapi semua itu tidaklah sia- sia karena kini keberhasilannya telah ada dalam genggaman tangannya. Baginya sebuah kesuksesan itu harus berada tepat pada genggaman tangan kita, jika sampai kita di genggam oleh kesuksesan itu sendiri maka diri kita akan digenggam oleh dunia. 

Dia pun mengatakan " Kesuksesan itu terdapat pada bagaimana kita mengatur waktu, bukan waktu yang mengatur kita". Kata tersebut sangatlah memiliki makna yang luar biasa. Apalagi kata tersebut datang dari wanita hebat seperti Fitri.  

Fitri sempat tinggal di Dusun sukanegara, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, Jawa barat. Letak rumahnya tidak jauh dari tempat dia sekolah dulu di SMK Negeri 3 Banjar. Namun setelah Fitri lulus dari sekolahnya itu, dia dan orang tuanya memutuskan untuk pindah ke Jakarta menjalani hidup barunya disana. Tujuan mereka pindah dari Banjar ke Jakarta bukan semata- mata untuk tujuan pindah saja. Melainkan demi kelancaran usahanya itu di tempat yang baru saja dia kunjungi itu. Karena bagi mereka Jakarta adalah tempat dimana banyak peluang meningkatkan penghasilan untuk siapa saja yang sedang menjalankan usaha.


Kini mereka tinggal di Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta barat. Ditempat tersebut mereka menjalankan bisnisnya itu. Ternyata dalam beberapa bulan telah berhasil mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Ingin tahu bisnis apa yang dia jalani bersama orang tuanya itu. Kedua orang tua fitri mempunyai keahlian dalam bidang menjahit. Awalnya mereka hanya menerima barang jahitan biasa saja. Tapi setelah banyak orang yang tahu kini mereka menerima pemesanan juga. Sedangkan desain baju tergantung dari keinginan para konsumen itu sendiri. Luar biasanya lagi para konsumen sangat puas dengan hasil jahitan kedua orang tua fitri. Seiring berjalannya waktu pemesanan pun semakin banyak sehingga dengan semangat dan giatnya orang tua fitri mengerjakan pekerjaan tersebut hingga larut malam. Dari kegigihannya itu keberhasilan mereka peroleh. 

Kini Fitri melanjutkan sekolahnya ke jenjang perguruan tinggi Universitas Pamulang yang berada di Jalan Surya Kencana No. 1 Pamulang-Tangerang Selatan dengan kejuruan yang dia ambil Fikip PPKN. Ditengah kesibukannya itu Fitri ingin berusaha membantu usaha orang tuanya itu. Lalu dia meminta ijin untuk ikut menjual pakaian buatan orang tuanya itu. Dengan senang hati mereka pun mengijinkannya. Untuk langkah awal Fitri memutuskan untuk menjual pakaian seperti baju Muslimah dan Gamis. Dia pun mulai memasarkannya di lingkungan kampus. Banyak dari kalangan wanita yang berminat untuk membeli barang yang dijualnya itu. Hasilnya pun cukup memuaskan, lalu dia memutuskan untuk menambah produknya itu. Dia mencoba untuk menjual pakaian trend masa kini yang disukai kalangan para remaja. Seperti pakaian ala korea, blazer dan masih banyak lagi. 

Langkah awal berhasil dia tempuh, lalu dia mengambil langkah selanjutnya yaitu untuk memperluas pemasarannya itu. Kali ini dia mencoba untuk memasarkannya di media online menggunakan fasilitas Sosial Media (Sosmed). Dia mulai memasarkannya di facebook dengan membuat grup pribadi dimana pelanggan setia dan teman- temannya dapat melihat- lihat produk baru dan lamanya itu. Tidak sampai disitu dia juga mencoba melakukan pemasaran melalui Whatsapp dan BBM. Hasilnya pun spektakuler sekali sampai- sampai banyak pesanan yang datang. Kini barangnya bukan hanya terjual secara daerah saja melainkan sampai keluar kota. Terkadang pengirimannya itu menggunakan jasa Pos atau JNE. Karena kerja kerasnya ini dia berhasil dalam bisnisnya itu. Tidak hanya itu dia pun berhasil menaruh kepercayaan dan kepuasan kepada para pelanggannya. Sayangnya untuk saat ini dia hanya menjual produknya saja dan bisa nego atau melakukan tawar menawar. Dia belum membuka harga grosir karena yang terpenting untuk saat ini adalah terjualnya barang- barang tersebut serta tujuannya membantu orang tua. Keikhlasannya dalam membantu usaha orang tuanya itu membuat dirinya sukses dalam berbisnis. Itulah kunci suksesnya selama ini saat dia masih duduk di sekolah menegah kejuruan sampai jenjang perguruan tinggi. Hal ini patut kita contoh bahwa sebuah kesuksesan itu tidaklah susah kita dapat jika kedua orang tua merestui apa yang kita lakukan. Maka dari itu mintalah restu orang tua dalam setiap tindakan. Jangan pernah lepas dari yang namanya restu dan doa orang tua yang telah melahirkan dan mengasuk kita. Itu adalah kunci sukses yang paling keramat didunia ini. Tidak ada kunci sukses sehebat itu selain doa dari kedua orang tua.

Bagi anda yang ingin membeli produk- produk Fitri Widi Astuti silahkan bisa langsung melalui kontak dibawah ini :

Whatsapp : 081294281600
Facebook  : Fitri Widi Astuti

Dibawah ini dia beberapa foto produk- produk yang pernah dia jual dan masih dijual dan tentunya masih banyak lagi model- modelnya. Di bawah hanya sebagiannya saja untuk lebih lanjutnya silahkan langsung hubungi kontak di atas saja.

























2 comments:

  1. wah ini teman sekampung ku... good (y) smoga makin sukses kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dukung terus ya perjuangannya dan bantu doanya juga biar usahanya makin lancar....

      Delete