Tuesday, April 30, 2013

UANG BUKAN MODAL KEBAHAGIAAN

Berlin - Ungkapan bahwa memiliki banyak uang tidak akan membuat anda lebih bahagia, mungkin pantas dialamatkan kepada Heidemarie Schwermer, seorang wanita Jerman berusia 69 tahun.

Pasalnya, Schwermer telah hidup tanpa uang selama hampir 16 tahun dan dilaporkan jauh lebih bahagia karena itu, seperti yang didokumentasikan dalam film “Living Without Money”.


Ada pastilah bertanya-tanya, bagaimana dia melakukannya?


Dikutip dari Huffingtonpost, untuk menghidupi dirinya, Schwermer melakukan pekerjaan seperti bersih-bersih dan berkebun dengan imbalan makanan. Untuk tempat tinggal, ia mengembara dari satu tempat ke tempat lain yang menawarkan layanan untuk tempat tidur, bahkan kadang dia bergantung pada keramahan orang-orang yang ditemuinya sepanjang jalan. Dia kadang-kadang menerima pakaian dari teman, tetapi menolak barang-barang yang dapat menjadi beban berat dalam perjalanannya.



Adalah pengalaman masa kecil Schwermer yang menyebabkan penolakannya terhadap uang, menurut penuturannya dalam sebuah wawancara dengan Business Insider.


Keluarganya menjadi kaya setelah mencapai titik terendah, dan ingat bahwa ia merasa seperti selalu harus membenarkan kekayaan baru yang mereka temukan itu.


Belakangan, ia menyadari dirinya tidak puas dengan pekerjaannya dan semua hal yang ia peroleh. Jadi pada usainya yang ke-53, Schwermer melepaskan pekerjaannya sebagai psikoterapis, menyerahkan hampir semua barang miliknya dan benar-benar menolak uang. ( Mdot/Rr )


kata-kata mutiara


Thomas J. Watson

Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang.

Henry Ford

Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar… karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa.

Alexander Graham Bell

Konsentrasikan pikiran Anda pada sesuatu yang Anda lakukan Karena sinar matahari juga tidak dapat membakar sebelum difokuskan.

No comments:

Post a Comment