Monday, March 7, 2016

MELIHAT PELUANG USAHA DAPAT DILAKUKAN DENGAN 3 CARA

Berpikir positif setiap ide- ide baru yang datang dalam dunia bisnis

Perlu kita ketahui dalam dunia bisnis yang semakin pesat ini ide- ide baru bermunculan. Kreatifitas dan keahlian dikerahkan demi tercapainya sebuah tujuan. Ide baru ini bisa berupa produk atau system kerja untuk membangun sebuah perekonomian Negara atau perusahaan. Tidak hanya di dunia nyata dalam dunia maya (cyber) pun kini semakin banyak orang yang bersaing untuk menempuh kesuksesan dalam bidangnya masing- masing. Namun perlu kita tanggapi hal tersebut dengan pikiran positif bukan malah menjadikan kita orang yang lemah dan takut akan kegagalan serta persaingan. pesatnya dunia bisnis dan persaingan adalah pendorong agar kita bisa berkembang dalam kehidupan ini. Menang atau kalah adalah hal biasa yang terpenting adalah tercapainya sebuah tujuan. Jadikan ide- ide baru yang bermunculan ini menjadi pendorong semangat kita untuk berwirausaha dan berbinis. Kepuasan kita akan tercapai ketika tujuan yang kita inginkan tercapai juga. Jadilah manusia yang berguna dan bermanfaat untuk diri pribadi dan orang lain. Tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Semua bisa menjadi kenyataan hanya dengan berusaha. Hancurnya sebuah perusahaan karena kalah bersaing adalah motivasi agar kita bisa bangkit kembali dan mengejar ketertinggalan. Orang yang tidak punya apa- apa saja bisa sukses apalagi kita yang punya fasilitas, ilmu bahkan hanya punya harapan. Tidak lupa sebuah keberhasilan berasal dari adanya doa yang tanpa putus.

Menerima saran- saran orang lain demi perkembangan bisnis

Rekan bisnis adalah lingkaran hidup kita. Jika mau berbinis dan berwirausaha tentunya harus siap bertemu banyak orang. Memang benar orang itu ada yang hebat dan bahkan ada yang kurang pengetahuannya. Tapi mereka semua itu adalah ilmu bagi kita. Dimana letak ilmunya? Tentu saja ada pada analisis mereka memandang kita. Bukan masalah memandang dalam hal sifat atau prilaku. Tapi kreatifitas dan kemampuan kita berbisnis dan berwirausaha. Bersyukurlah jika kita mendapat kritikan secara positif dan saran dari orang lain. Karena kritikan itu sifatnya membangun diri kita agar lebih kreatif dan kuat menempuh jalan usaha. Jangan dimasukan kedalam hati tapi harus difikir dan diolah di dalam otak agar menciptakan gagasan- gagasan baru. Ilmu itu mahal dan bisa kita dapatkan dari perantara orang lain. Namun jika tidak ada satupun yang mengkritik atau memberi saran kita. Alangkah baiknya mintalah saran dan kritik kepada orang- orang terdekat agar semangat dan kreatifitas kita tumbuh dengan cepat. Lebih banyak meminta maka semakin cepat kita berkreasi. Jangan pernah sepelekan sebuah kritikan dan saran karena yang tidak mau menerima itu tandanya tidak mau sukses.

Mempunyai konsep ATM (Amati Tiru Modifikasi)

Dalam dunia bisnis banyak sekali produk- produk tiruan dari mulai barang elektronik, kendaraan bahkan makanan sekalipun. Tidak hanya itu dalam membuka lapangan usaha juga banyak yang suka meniru. Tapi tenang saja hiraukan itu semua. Karena kita hanya cukup mengambil satu langkah atau tindakan yaitu konsep ATM. Apa itu ATM? Tentu saja bukan kartu untuk menarik atau mentrasfer uang. ATM disini adalah sebuah tehnik mengatasi itu semua yaitu amati tiru dan modifikasi. Jika ada barang bagus laku dipasaran atau ada yang menyamai produk kita. Langkah yang perlu kita ambil adalah merubah produk standar kita berbeda dari biasanya. Rubahlan seunik mungkin sehingga menarik banyak konsumen. Buatlah bisnis dan usaha kita berbeda dari yang lain agar tidak terlihat sama dan menarik penasaran konsumen. Tentu saja jangan lupakan yang namanya kualitas. Karena itu penting dan senjata agar konsumen semakin tertarik. Jangan pernah juga menipu demi keuntungan perusahaan dan lakunya barang atau produk tersebut. karena hal tersebut akan menghancurkan kita dalam sekejap mata.

No comments:

Post a Comment