Friday, March 4, 2016

SEPATAH KATA PEMBANGKIT JIWA

4 Perkara tak pernah puas:
  1. Bumi selalu menyerap hujan
  2. Perempuan terhadap laki- laki
  3. Mata dengan pandangannya
  4. Orang pandai terhadap ilmu
" The true love is love from the mother to his son (Cinta sejati adalah cinta dari seorang ibu kepada anaknya)."

" Gila hormat.... Haram, Gila harta.... Haram, Tapi jadi orang terhormat Wajib dan jadi orang kaya Wajib." ( Imam Ghozali)

" Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama maka berdoalah kamu sekalian dengannya."

" Jihad di jalan Allah bukan berarti harus selalu perang dengan kekerasan tetapi jihad fisabilillah bisa berarti menahan segala keinginan nafsu yang ingin menyimpang dari rel Allah Swt dan inilah jihad yang terberat (Jihad melawan hawa nafsu)."

" Rasul adalah makhluk terbaik, Beliau adalah gudang pemberian, Lautan keutamaan dan mahkota keadilan, semoga aku bisa bertemu rasul walaupun hanya dalam mimpi."

" Dusta sekali akan membuka pintu dusta- dusta yang lain."

" Kelahiran Rasulullah Saw di bulan Maulud laksana guyuran hujan di akhir musim kemarau (awal musim semi). Saat hati manusia kering tak beriman. Akhlak manusia tandus dan moral dan hilang  rasa kemanusiaan dari setiap insan. Datanglah seorang nabi menyirami dengan agama dan mengairi dengan akhlak mulya serta menjadikan manusia manjadi manusia."

Pesan Syaikh Musthofa Al- Gholayini : " Biasakan berusaha untuk kebaikan. Berusaha menghindari keburukan. Hiasilah diri dengan sifat- sifat  kemanusiaan yang terpuji nan sempurna. Perindahlah jiwamu dengan sifat kejantanan sejati. Pantang mundur jika memang berkeyakinan benar."

" Wanita cantik rupawan tapi tak punya sopan, ia laksana cincin emas permata yang digantungkan di hidung babi."

" Tak satupun nikmat di dunia ini yang sempurna kecuali bila nikmat tersebut sampai bisa dinikmati di akherat."

" Bila engkau ingin jadi penguasa dunia kuasailah bahasa dunia."

" Rejeki kita adalah rejeki yang sedang kita nikmati, sedang yang akan datang itu angan- angan dan yang telah lampau itu cuma kenangan."

" Untuk apa dan untuk siapa kau kumpulkan dan kau cari dunia bila harta tersebut tidak mampu membahagiakan sang kekasih dan menyusahkan musuh."

" Segala sesuatu ada jalannya, jalan ke surga adalah ilmu pengetahuan." (HR. Dailami)

" Sebutan yang paling berharga adalah seorang manusia yang jujur, sedangkan mutiara yang paling indah adalah harga diri pribadi seseorang."

" Orang hebat adalah orang yang mampu menciptakan sesuatu untuk ditiru orang lain bukan orang yang bisanya cuma sekedar ikut- ikutan atau meniru orang lain."


No comments:

Post a Comment