Saturday, March 5, 2016

MENEMPUH SUKSES MENJADI PENGUSAHA

1. Hindari dosa besar



Dosa besar adalah penghalang cita- cita sukses kita. Bukan hanya menempuh kesuksesan dalam berwirausaha tapi ini berlaku juga untuk semua hal. Kenapa dosa besar dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang? karena hasil survey secara agama menyatakan bahwa kegagalan seseorang dalam melakukan berbagai macam hal itu terletak pada dosanya. Disini bukan berarti dosa kecil dapat kita perbuat. Maksud dari dosa disini termasuk dosa kecil juga. Pasti ada yang berfikir orang yang tidak pernah solat atau tidak melakukan amal kebaikan usahanya sukses- sukses saja. Bahkan rumahnya mewah dan mobilnya banyak. Coba kita perhatikan sebuah kata kegagalan. Kegagalan itu tidak selalu ada di awal melainkan ada disemua tempat. Tanpa kita sadari kegagalan selalu mengikuti kita di awal, tengah dan akhir. 

Orang yang hidupnya bahagia secara luar belum tentu bahagia di dalam. Selain itu orang yang sukses menempuh usahanya tetapi dia tidak solat sebenarnya dia sedang diuji. Apakah dia akan sadar dan berubah kearah yang lebih baik. Jika tidak ada perubahan maka kegagalan dan kehancuran akan datang di akhir. Semua itu telah terbukti dengan adanya kebangkrutan, ditinggal istri (cerai), tidak dipercaya oleh perusahaan lain dan masih banyak lagi. Disitu maka orang tersebut baru menganalisis kesalahan dirinya sehingga membuat kehancuran yang drastis tanpa kita duga. Perusahaan yang dia dirikan selama puluhan tahun dan naik dengan cepat. Tidak kita sangka hancur dalam hitungan hari bahkan jam. Apa yang bisa kita perbuat jika semua itu terjadi pada diri kita? jawabannya adalah berserah diri kepada Allah Swt dan berusaha menghindari dosa besar.




2. Mintalah doa kepada orang tua

Doa adalah kunci utama bagi siapa saja yang percaya dengan adanya tuhan. Derajat seseorang akan terlihat juga pada keyakinan dirinya. Seberapa besar keyakinannya adalah suatu penggambaran akan kekuatan yang dia miliki. Allah telah memerintahkan kepada kita semua agar selalu meminta doa walaupun doa itu hanya satu kata. Allah suka bagi siapa saja yang meminta doa kepadanya. Karena doa apa saja yang kita minta pasti akan dikabulkannya. Karena Allah itu tidak pernah ingkar melainkan para hamba- Nya yang selalu ingkar. Allah itu dekat dengan kita tanpa kita sadari. Namun dekatnya Allah dengan hamba- Nya tergantung pada keyakinannya terhadap tuhannya.

Ada sebuah doa yang maha dahsyat di dunia ini. Yang sangat luar biasa dan ampuhnya sampai menembuh langit ketujuh. Doa yang tidak pernah di tolak bahkan selalu dikabulkan. Doa tersebut bisa terkabul dengan cepatnya bahkan saat doa itu diminta. Semua itu berasal dari doanya orang tua kita. Dialah yang dekat sekali dengan Allah, karena ridho Allah ada pada doanya orang tua. Maka dari itu jangan pernah menyakiti hati orang tua. Sekalipun kita lupa dengan hal itu maka segeralah meminta maaf agar murkanya tidak dikeluarkan yang dapat menimbulkan murka Allah juga kepada kita. Sebelum kita melakukan hal apapun maka mintalah doa kepada orang tua kita. Beruntunglah bagi siapa saja yang masih mempunyai kedua orang tua di hadapannya. Mintalah doa sebanyak mungkin kepadannya. Mintalah kesuksesan kepadanya disaat kita senang maupun sedang kesusahan. percayalah dan yakinlah semua doanya di dengar oleh Allah. Apa yang kita minta kepada Allah tidak selalu terkabul saat itu juga. Karena perlu kita tahu Allah lebih tau kapan dan dimana apa yang kita minta akan diturunkan. Semua itu pastinya disaat dan ditempat terbaik. 



3. Minta doa kepada orang lain (silaturahmi)



Bertemu dengan sanak saudara adalah kewajiban setiap manusia. Saling menyapa dikala bertemu di suatu tempat adalah perlu. Selalu menyambung ikatan silaturahmi adalah kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan. Namun ada kalanya kita juga perlu meminta doa keselamatan dan kesuksesan kepada orang lain. Lebih banyak meminta doa maka banyak juga kemungkinan terkabulnya doa dengan cepat. Doa orang lain itu sangatlah manjur sekali untuk menuai keberhasilan. Terkadang hal sepele ini seringkali kita tinggalkan. Kita selalu menganggap remeh, malu dan takut diejek atau disindir. Mengapa kita perlu takut dan malu jika kita ingin sukses. Dan apabila kita punya semua itu berarti belum siap untuk menjadi orang sukses. Maka perbaiki diri kita mulai dari sekarang. bersilaturahmi sambil meminta doa harus dijadikan kebiasaan kita. Ingat mengucap salam itu adalah sebuah doa dan menjawab salam itu memberi doa juga. Pasti kita lupa akan hal tersebut. Secara langsung orang yang mengucap salam dan menjawab salam telah berbagi kebahagiaan dan keselamatan kepada kita.



4. Bersedekah



Siapa saja yang ingin sukses denga luar biasa. Namun luar biasa disini bukan meraut harta sebanyak- banyaknya. Tapi lebih ke memperoleh keberhasilan usaha tanpa di duga- duga maka perlu adanya tindakan yang ekstrim. Apakah itu? kita harus berani bersedekah. Pasti kata sedekah disini sudah biasa. Maka kita buat yang lebih luar biasa dengan cara bersedekah sebanyak- banyaknya. Jangan takut habis uang karena yang gemar bersedekah uang bukan berkurang tapi akan bertambah. Kita dianjurkan bersedekah 2,5 % dari penghasilan kita sehari atau sebulan. Kini belajarlah melebihi semua itu bisa 30 %, 40 % bahkan 50 %. Jika ada yang lebih spektakuler coba keluarkan seluruhnya. Tunggu saja dengan cepat pertolongan Allah akan datang. Buktikan saja dengan kedua mata kita. Yakin dan ikhlas dalam bersedakah tidak akan membuat kita menyesal. Namun jika kita belum sanggup belajarlah dari hal yang kecil terlebih dahulu. Sampai kita benar- benar siap untuk menghadapi semua itu.



5. Ikhtiar


Setelah kita melakukan keempat tips tersebut maka yang terakhir usaha akan muncul di hadapan kita. Ikhtiar akan datang kepada kita tanpa kita minta. Tindakan terakhir ini adalah bukti bahwa kita sudah melakukan semua hal tersebut. Tentunya dengan penuh perjuangan, keikhlasan, doa yang tanpa putus. Semua ini adalah pelajaran bagi siapa saja yang ingin memperoleh kesuksesan dengan luar biasa. Mulai dari sekarang silahkan buktikan oleh anda sendiri.

No comments:

Post a Comment