Friday, July 29, 2016

7 KEBIASAAN PRODUKTIF INI BISA BIKIN ANDA MAKIN BAHAGIA

7 KEBIASAAN PRODUKTIF INI BISA BIKIN ANDA MAKIN BAHAGIA

Perubahan merupakan satu hal yang pasti terjadi di sekeliling kita. Walau begitu, ada hal lain yang akan tetap sama. Seperti misalnya kebiasaan yang kita lakukan setiap hari. Banyak orang yang sulit untuk mengubah kebiasaan yang sering dilakukan.

Kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari ternyata memiliki efek yang besar. Beberapa kegiatan produktif ini salah satunya. Selain dapat membuat Anda semakin bersemangat, melakukan tujuh hal ini ternyata dapat membuat Anda makin bahagia.

Berikut 7 kebiasaan produktif yang bisa buat Anda bahagia :

1. Bangun lebih pagi

Bangun lebih pagi ternyata memiliki manfaat yang besar. Selain bisa membuat Anda lebih sehat, bangun pagi juga dapat mendongkrak mood yang dimiliki menjadi lebih bagus. Anda juga akan memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan keperluan di hari tersebut.

2. Memiliki rasa ingin tahu besar

Kebahagiaan datang bagi mereka yang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Orang yang memiliki rasa ingin tahu besar secara otomatis informasi dan ilmu yang didapatkannya juga akan lebih banyak lagi.

Mereka akan lebih menghargai ilmu yang telah mereka dapatkan dan mengingatnya sebaik mungkin. Mereka juga adalah teman berbicara yang baik karena mereka memiliki wawasan yang luas

3. Hormat dan menghargai orang lain

Apabila Anda ingin dihargai oleh orang lain, Anda juga harus menunjukkan rasa ingin dihargai oleh orang lain. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memperlakukan semua orang dengan baik.

4. Memaafkan orang lain

Selain memiliki rasa hormat dan mampu menghargai orang lain, Anda juga harus bisa untuk memberi maaf atas tindakan yang dilakukan orang di sekeliling Anda. Melakukan hal sederhana ini ternyata bisa menambah kebahagiaan yang Anda miliki.

5. Punya integritas besar

Integritas menjadi karakter kunci bagi seorang pemimpin. Seorang pemimpin yang mempunyai integritas akan mendapatkan kepercayaan (trust) dari pegawainya. Mereka yang memiliki integritas besar akan dipercayai karena apa yang menjadi ucapannya juga menjadi tindakannya.

6. Perhatian yang besar pada kesehatan

Kesehatan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam hidup. Tujuan sebesar apapun tidak akan bisa dicapai apabila Anda memiliki kesehatan yang buruk.

Untuk itu, perhatian yang besar pada kesehatan merupakan hal penting yang harus dimiliki bagi mereka yang ingin bahagia dalam hidupnya.

7. Rasa percaya diri tinggi

Rasa percaya diri dapat membuat Anda yakin dengan setiap keputusan yang dibuat. Percaya diri juga dapat menjadikan orang lebih baik di mata orang lain. Melakukan hal sederhana ini dapat membuat Anda lebih bahagia.

No comments:

Post a Comment