Friday, July 29, 2016

MAU TERLIHAT PINTAR DAN SUKSES, JANGAN LAKUKAN 5 HAL INI

MAU TERLIHAT PINTAR DAN SUKSES, JANGAN LAKUKAN 5 HAL INI

Kesuksesan sering diasosiasikan dengan mereka yang berilmu tinggi dan pintar. Tak heran apabila banyak orang yang ingin terus menambah pengetahuan yang mereka miliki agar bisa semakin pintar dan sukses dalam hidup.

Namun tahukah Anda ternyata orang pintar dan sukses bisa terlihat dari cara mereka berperilaku sehari-hari. Perilaku yang salah justru dapat berimbas buruk pada citra dan anggapan orang. Alih-alih dianggap pintar, orang malah mengira bahwa Anda bukanlah orang yang bisa dipercaya.

Berikut beberapa perilaku yang perlu Anda hindari apabila ingin terlihat pintar dan sukses :

1. Pakai pakaian yang tidak cocok

Cara Anda berpakaian memperlihatkan bagaimana kepribadian Anda sesungguhnya. Pakaian yang Anda pakai juga dapat menjadi cerminan diri.

Pakaian yang baik akan mengundang respons positif dari lingkungan sekitar. Sebaliknya, memakai pakaian yang tidak sesuai hanya akan membuat Anda dinilai negatif.

2. Terlalu banyak bicara

Salah satu sifat atau karakter yang sangat perlu dihindari adalah menjadi orang yang terlalu banyak bicara. Anda harus mampu membaca situasi dan kondisi.

Ada saat yang tepat di mana Anda harus berbicara, namun ada kalanya juga Anda harus diam dan mendengarkan orang lain.

3. Menggunakan kata-kata yang tidak baik

Ucapan yang keluar dari mulut menggambarkan dengan jelas jati diri sebenarnya. Orang yang sering menggunakan kata-kata seronok ketika berbicara berarti ia memiliki kepribadian yang buruk.

Apabila Anda tidak ingin dicap seperti ini maka berhati-hatilah dalam memilih kata-kata ketika berbicara.

4. Sulit mengemukakan pendapat

Sifat lain yang dapat menurunkan citra Anda di masyarakat adalah sulit mengemukakan pendapat. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk berbicara dan mengemukakan pendapat.

Mereka yang tidak berani mengemukakan apa yang sedang dipikirkan dapat dianggap sebagai orang yang kurang pintar.

5. Menganggap remeh orang lain

Setiap orang memiliki hak yang sama untuk hidup dan memaksimalkan potensi yang mereka punya. Setiap orang juga memiliki hak yang sama untuk dapat dianggap di masyarakat.

Menganggap remeh kemampuan orang lain sama saja Anda tidak menghargai kemampuan yang mereka miliki. Dengan melakukan hal ini, Anda pun nantinya akan di cap buruk oleh masyarakat.

No comments:

Post a Comment