Sunday, July 31, 2016

SUSAH SUKSES? INI 5 ALASANNYA

SUSAH SUKSES? INI 5 ALASANNYA

Sukses merupakan impian besar semua orang. Semua orang di dunia pasti ingin menggapai apa yang selama ini dicita-citakan. Namun perjalanan menuju kesuksesan tidaklah mudah. Selain harus menerjang berbagai rintangan, Anda pun harus memiliki semangat pantang menyerah.

Walaupun telah melakukan segenap cara, ada sebagian orang yang merasa kesulitan untuk menggapai apa yang diinginkan. Hal tersebut ternyata dapat disebabkan oleh lima hal ini:

1. Selalu berangan-angan

Banyak orang yang sering menghabiskan waktunya untuk berangan-angan. Mereka berpikir akan mampu untuk bahagia apabila telah mampu mencapai satu hal di masa depan.

Tahukah Anda bahwa hal ini dapat berdampak buruk bagi Anda. Menghabiskan banyak waktu untuk berangan-angan hanya akan membuat Anda menunda pekerjaan Anda sekarang.

2. Terlalu menghamburkan uang


Orang sukses tahu cara yang tepat dalam mengatur keuangan. Sebaliknya, orang yang sulit sukses adalah mereka yang cenderung untuk menghabiskan langsung uang yang dimiliki.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa memiliki banyak harta ternyata tidak menjamin kesuksesan seseorang.

3. Tidak suka bersosialisasi

Mampu bersosialisasi merupakan kunci dari kesuksesan. Faktanya, hampir 80 persen orang sukses di dunia merupakan mereka yang memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik.

Mereka sangat senang apabila memiliki teman baru dan mampu bergabung dalam lingkaran pergaulan yang berbeda. Orang yang sulit bersosialisasi terkadang sulit untuk menggapai apa yang diinginkan.

4. Menyalahkan diri sendiri

Banyak orang yang sering menyalahkan diri sendiri, terutama bila mengalami kegagalan. Sifat menyalahkan diri sendiri dapat membuat Anda tenggelam dalam ketidakpercayaan diri. Selain itu, sifat ini juga membuat kita cenderung pesimis atas kemampuan yang kita miliki.

5. Selalu pesimis

Orang yang memiliki sifat ini akan sulit untuk menggapai kesuksesan. Orang yang selalu pesimis akan memiliki pemikiran negatif di setiap perbuatan yang dibuatnya.

Jika seseorang pesimistis terhadap sesuatu, maka dia tidak mungkin lagi berupaya dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkannya.

Cara mengatasinya artinya kita membangun optimisme dalam diri dengan selalu percaya pada kemampuan yang dimiliki.

No comments:

Post a Comment