Sunday, July 31, 2016

MAU ANAK ANDA KAYA DAN SUKSES? LAKUKAN 6 HAL INI

MAU ANAK ANDA KAYA DAN SUKSES? LAKUKAN 6 HAL INI

Melihat anak tumbuh dan berkembang merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Kebahagiaan itu pun bertambah ketika sang anak mampu sukses mampu menggapai cita-citanya.

Tidak ada resep khusus memang yang bisa menjamin anak Anda akan sukses nantinya. Namun beberapa tips ini ternyata mampu membantu untuk memperlihatkan faktor apa yang sebenarnya berpengaruh pada kesuksesan anak.

Berikut ulasannya:

1. Ajari anak kemampuan sosial

Sederhananya, kemampuan sosial itu bisa diartikan sebagai kapasitas untuk berinteraksi dengan sesama. Bagi anak-anak, kemampuan ini sangat penting untuk dikembangkan.

Jika tidak, kemungkinan bisa membuat anak memiliki anti-social personality disorder. Misalnya kurang bisa toleran, gampang konflik, kurang bisa bergaul, dan lain-lain.

2. Punya ekspektasi tinggi


Jangan takut untuk bermimpi bahwa nantinya buah hati Anda akan mampu lebih sukses dari Anda sekarang. Banyak penelitian membuktikan bahwa orang tua yang memiliki ekspektasi besar maka anaknya pun dapat tumbuh jauh lebih sukses.

3. Beri pendidikan lebih tinggi

Tingkat pendidikan mempengaruhi gaya berpikir seseorang. Orang yang memiliki pendidikan lebih tinggi akan mampu untuk melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Anak yang mendapat pendidikan tinggi akan mampu untuk lebih sukses dalam hidup.

4. Bangun hubungan yang kuat

Komunikasi yang buruk akan berpengaruh pada hubungan antara orang tua dan anak. Ini sering terjadi di masyarakat karena kebanyakan orang tua kurang memahami akan komunikasi yang benar terhadap anaknya. Apalagi jika anak berusia kurang dari 12 tahun.

Anak ini biasanya akan menuruti kemauannya sendiri dan tidak mau menuruti perintah orang tuanya. Jika komunikasi ini tidak segera dikoreksi hubungan orang tua dan anak makin memburuk. Komunikasi yang tidak disukai anak-anak biasanya komunikasi yang berupa perintah.

5. Tidak panik

Banyaknya urusan yang harus orang tua lakukan seringkali membuat mereka panik dan kebingungan. Hal ini justru bisa menular pada anak. Cobalah untuk menahan emosi Anda ketika harus menyelesaikan beberapa pekerjaan.

6. Menghargai usaha anak

Banyak orang tua yang cenderung baru mengapresiasi anak apabila mereka berhasil mendapat penghargaan dan prestasi. Padahal hal tersebut tidak tepat untuk digunakan. Agar anak dapat tumbuh dengan baik Anda dapat terus menerus mengapresiasi usaha yang telah ia tunjukkan.

No comments:

Post a Comment