Saturday, July 30, 2016

8 HAL YANG DILAKUKAN ORANG SUKSES SEBELUM JAM 8 PAGI

8 HAL YANG DILAKUKAN ORANG SUKSES SEBELUM JAM 8 PAGI

Anda pasti sering bertanya-tanya bagaimana seseorang bisa menjadi sukses. Faktanya, apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses sangat sederhana, mereka memanfaatkan waktu di pagi hari.

Sebenarnya manusia paling produktif di pagi hari, dan inilah yang dimanfaatkan oleh orang-orang sukses, mereka melakukan banyak hal di pagi hari. Penasaran apa saja yang dilakukan oleh mereka? Berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan oleh orang-orang sukses di pagi hari.

1. Menggerakkan tubuh
Sebelum Anda diserbu oleh kegiatan lainnya, ada baiknya Anda berkomitmen untuk menggerakkan tubuh setidaknya selama 20 menit. Gerakan olahraga ringan ini bertujuan agar tubuh Anda menghasilkan endorfin yang besar dan menjadi lebih produktif sepanjang hari.

2. Meditasi
Jika Anda terlalu malas untuk bangun dari tempat tidur, meditasi dapat dilakukan dari atas tempat tidur Anda sambil mendengarkan musik yang tenang. Anda hanya perlu mengatur pernapasan, fokus menghirup dan mengeluarkan udara dari hidung dan mulut. Ini dapat menjadi kesempatan bagi Anda untuk melepaskan kelelahan dan semua masalah yang ada di pikiran, mengatur ulang dan menciptakan ruang untuk ide-ide kreatif yang baru.


3. Asupan makanan yang menghidrasi tubuh
Hal ini sangat sederhana untuk dilakukan, namun akan memberikan dampak yang besar. Asupan makanan yang dapat menghidrasi tubuh satu jam setelah bangun tidur adalah cara yang baik untuk mengatur pikiran dan tubuh. Fisik yang terpenuhi gizi dan hidrasinya akan lebih fokus sepanjang hari. Sebelum keluar rumah, setidaknya Anda harus meminum 3 gelas air putih dan makan cukup protein, agar Anda tidak merasa lapar sebelum siang hari.

4. Berpikiran positif, memiliki tujuan, dan bicara dengan jelas
Mulailah hari dengan berpikiran positif dengan mengingat apa tujuan yang ingin Anda raih di masa depan. Hargai setiap pencapaian yang berhasil Anda dapatkan setiap harinya, maka Anda tidak akan menyadari sudah berapa jauh Anda berjalan. Bersyukurlah untuk setiap hal yang terjadi, ini akan membuat Anda menghargai hal-hal kecil dan menghilangkan stres.

5. Menyusun strategi
Anda harus jelas dengan apa yang ingin Anda capai. Gunakan waktu Anda di pagi hari untuk membuat strategi, sehingga Anda akan menjalani segala kegiatan sepanjang hari dengan fokus dan tahu apa yang harus diprioritaskan. Petakan apa yang terbaik untuk Anda dan rencana bagaimana Anda akan mewujudkannya.

6. Kerjakan tugas tanpa menunda
Anda dapat memulainya dari tugas-tugas kecil, selesaikan semuanya tanpa menunda-nunda lagi. Singkirkan semua hal yang dirasa dapat menghalangi konsentrasi Anda. Hal terpenting yang harus Anda miliki di sini adalah komitmen untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

7. Buat rutinitas
Tentukan beberapa hal yang harus Anda lakukan secara konsisten setiap hari, seperti olahraga, pergi jalan-jalan dengan hewan peliharaan, atau meditasi. Rutinitas ini akan membawa Anda pada kesuksesan tanpa disadari.

8. Bangun satu jam lebih awal
Tantangan terbesar yang Anda miliki di pagi hari adalah godaan untuk mematikan alarm. Jika Anda memang kesulitan untuk bangun pagi, bagaimana jika Anda mencoba untuk tidur lebih awal malam harinya? Kualitas dan kuantitas tidur yang Anda miliki juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Anda di masa depan.

No comments:

Post a Comment