Sunday, July 31, 2016

PIKIRKAN 5 HAL INI SEBELUM MENERIMA PEKERJAAN

PIKIRKAN 5 HAL INI SEBELUM MENERIMA PEKERJAAN

Mendapat tawaran bekerja di sebuah perusahaan pasti sangat menyenangkan. Apalagi ketika Anda akan mendapat kesempatan baru untuk berkenalan dan merasakan dunia kerja baru.

Akan tetapi, Anda juga tidak boleh terburu-buru dalam menerima sebuah tawaran pekerjaan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Apa saya akan nyaman bekerja dengan orang-orang di kantor ini?

Kenyamanan dan lingkungan kantor yang enak merupakan faktor utama yang dapat membuat Anda betah bekerja di sebuah perusahaan. Sebelum menerima pekerjaan, coba perhatikan baik-baik bagaimana lingkungan serta orang-orang yang bekerja di kantor tersebut.

2. Apa posisi ini dapat meningkatkan kemampuan saya?


Setiap orang dianugerahi kemampuannya masing-masing. Itulah mengapa tidak ada orang yang benar-benar mirip satu dengan lainnya. Sebelum menerima tawaran pekerjaan, cobalah untuk membahas dengan detail apa saja hal-hal yang akan Anda kerjakan nantinya. Ini dapat membantu Anda untuk membayangkan apakah pekerjaan tersebut dapat membantu meningkatkan kemampuan Anda.

3. Apa lingkungan kerjanya akan cocok dengan saya?

Setiap kantor memiliki lingkungan kerja yang berbeda. Ini juga tidak boleh luput dari perhatian Anda. Lingkungan kantor yang mendukung akan membuat Anda lebih nyaman dalam bekerja.

4. Apa saya suka gaya kepemimpinan bos di tempat ini?

Selain lingkungan, bos juga merupakan salah satu faktor utama yang dapat memengaruhi kenyamanan Anda bekerja nantinya. Cobalah untuk memahami karakter yang akan menjadi atasan Anda nantinya. Bos yang baik merupakan mereka yang dapat memberikan motivasi dan mendukung kinerja anak buahnya.

5. Apakah lokasi kantor cocok dengan saya?

Kondisi perkotaan yang macet dapat menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan. Apabila lokasi kantor sesuai, maka anda pun mampu untuk mengefisiensikan waktu.

No comments:

Post a Comment