Thursday, August 11, 2016

CARA MENJAGA KECERIAAN SELAMA BEKERJA

Cara Menjaga Keceriaan Selama Bekerja

Hari libur bagi para pekerja mungkin menjadi hari yang paling ceria untuk mereka, bagaimana tidak melakukan aktivitas menyenangkan tanpa harus tertekan pada pekerjaan tentu menjadi sebuah keceriaan yang luar biasa. Banyak pekerja yang harus melewati hari-hari yang penuh stres terhadap pekerjaannya, belum lagi dengan beban berat yang di beri oleh atasannya. Kondisi tersebut sebenarnya sangat wajar terjadi, kembali lagi pada pribadi dan cara Anda memandang situasinya. Karena sebenarnya Anda bisa membawa keceriaan selama bekerja seperti keceriaan yang Anda rasakan saat liburan.

UBAH SUDUT PANDANG ANDA TENTANG UANG

Mungkin terlalu munafik jika kita tidak menilai uang sebagai tujuan penting, karena faktanya uang memang menjadi alat pemenuh kebutuhan hidup Anda. Namun sebaiknya Anda berusaha untuk mengubah sudut pandang Anda tentang uang dalam dunia kerja Anda. Banyak pekerja menganggap jika uang adalah tujuan utama mereka bekerja, hal ini memang bisa memacu semangat Anda untuk bekerja. Tapi ingat, selama karir Anda tidak menanjak maka pendapatan Anda juga tidak akan mengalami perubahan. Nah, saat itulah banyak pekerja yang merasakan tekanan yang menjadikan mereka tidak bersemangat saat bekerja. Untuk menjaga keceriaan Anda jauh lebih baik Anda tidak memfokuskan diri untuk mencari uang, tapi fokuskan perhatian Anda pada pencapaian yang skini telah Anda raih. Hal ini jauh lebih mampu memberi kebahagiaan pada diri Anda.


SELALU TERSENYUM

Ada banyak tekanan yang Anda alami ditempat kerja, tapi sebaiknya Anda tidak terjebak dengan situasi tersebut. Untuk membawa keceriaan Anda ke tempat kerja maka sangat sederhana. Jangan ragu untuk selalu menebar senyuman Anda selama di kantor, tapi ingat berikan senyuman selama Anda berinteraksi bukan saat Anda sedang sendiri.

BENTUK TARGET PERSONAL ANDA

Selain target yang di beri perusahaan tidak ada salahnya agar Anda membentuk target kerja Anda sendiri. Mungkin hal tersebut akan member tekanan yang berlebihan, jika Anda mengalami ini maka mungkin Anda memang bukan seorang pekerja professional. Karena seorang pekerja profesional tentu tidak akan memandang target sebagai tekanan tapi lebih pada pencapaiannya.Tidak ada salahnya Anda mulai menentukan target kerja yang ingin Anda capai karena saat Anda memahami apa yang harus Anda kerjakan maka Anda akan jauh lebih ceria.
Keceriaan saat Anda bekerja merupakan hal yang sangat penting, karena kebahagiaan Anda itu berpengaruh pada kinerja dan kelangsungan karir Anda.

No comments:

Post a Comment