Thursday, August 11, 2016

CARA MEMBANGUN KEPRIBADIAN UNTUK KARIR YANG LEBIH MAJU

Cara Membangun Kepribadian untuk Karir yang Lebih Maju

Dunia karir merupakan sisi hidup yang berat bagi setiap pekerja, namun satu hal pasti setiap pekerja tentu ingin mendapatkan kemajuan dalam karirnya. Seperti itulah fakta nyata yang terjadi dalam dunia kerja, namun sayangnya sampai sekarang masih banyak pekerja yang tidak mampu mengatasinya. Mereka ingin karirnya sukses dan untuk meraih itu mereka sadar jika mereka harus menjalani berbagai kendala dan masalah. Sayangnya kesadaran mereka tidak mampu mendorong kepribadian mereka untuk terus berusaha, parahnya mereka cenderung pasrah dan tidak berani mengubah keadaan. Padahal, kepribadian dan kemajuan karir merupakan dua faktor penunjang yang sangat penting untuk meraih kesuksesan.
Sikap seperti itu tentu sangat disayangkan, apalagi beberapa diantara mereka kerap berusaha untuk memperlihatkan kepribadian yang sukses di lingkungannya. Lantas bagaimana cara membangun kepribadian agar karir lebih maju? Berikut beberapa cara sederhana yang bisa membantu Anda.

PERHATIKAN DAN PAHAMI KEPRIBADIAN ANDA

Para pakar dan juga orang-orang yang telah sukses, menyebut jika salah satu kendala yang kerap dilakukan para pekerja adalah kurangnya perhatian pada kepribadian dirinya. Mereka tidak mampu menyadari kepribadian atau karakternya tapi mereka cenderung mencari celah pada kepribadian orang lain. Sikap seperti itulah yang disebut mampu menggagalkan karir. Nah, maka dari itu cara pertama yang wajib Anda lakukan adalah memperhatikan pribadi Anda. Pahami semua aspek dalam diri mulai dari kelebihan dan kekurangan Anda khususnya bagaimana pandangan orang lain terhadap diri Anda. Dengan memahami kepribadian maka pemahaman Anda bisa menjadi penunjang yang positif saat Anda mengalami kendala atau masalah.


PERLIHATKAN DAN TERUS TONJOLKAN SIKAP POSITIF

Manusia umumnya memiliki dua sisi dalam kepribadiannya, sisi positif dan sisi negative. Untuk kemajuan karir maka sebainya Anda lebih menonjolkan sisi positif Anda, berpikir positif dan terus menjaga sikap yang positif itu jauh lebih berguna untuk karir yang lebih maju.

PELAJARI DAN KENDALIKAN SISI NEGATIF ANDA

Anda tidak harus bahkan sebenarnya tidak boleh menghilangkan sisi negatif dalam kepribadian Anda. Karena sisi negatif juga memiliki manfaat yang sempurna untuk kemajuan karir. Hal yang harus Anda lakukan adalah mengendalikannya, bukan berarti menghilangkannya dari dalam kepribadian. Salah satu ramuan paling ampuh untuk perkembangan karir Anda adalah memadukan antara sisi positif dan negatif dalam diri Anda.

No comments:

Post a Comment