Friday, August 12, 2016

TIPS DAN CARA MEMULAI BISNIS SENDIRI DARI AWAL HINGGA SUKSES

TIPS DAN CARA MEMULAI BISNIS SENDIRI DARI AWAL HINGGA SUKSES

Mempunyai usaha atau bisnis sendiri mungkin menjadi impian bagi semua orang dikarena hal tersebut pasti sangat menyenangkan untuk dijalan sebab kita tidak perlu tertekan dibawah perintah atasan karena disini kitalah yang akan menjadi bos dari usaha yang kita jalani. Bukan cuma itu saja kelebihan dari membuka bisnis pribadi, waktu yang lebih fleksibel dan dengan menghadirkan peluang bisnis tersebut bisa menjadi sumber nafkah bagi orang lain jika proyek yang anda kerjakan mulai menampakkan tajihnya. Bukan sesuatu yang mustahil bagi setiap orang memulai bisnis dari awal bermodalkan kecil hingga bisa menjadi sukses dan bernilai hingga miliaran tidak menuntut kemungkinan triliunan. Bila anda terobsesi ingin menjadi layaknya Bill Gates atau Steve job yang harus diketahui ialah bahwa mereka bisa menjadi sukses seperti sekarang itu berawal dari tingkatan-tingkatan dari terendah hingga seperti sekarang serta modal awal kecil terbukti bisa kita lihat pada film berjudul “Jobs” yang mengisahkan kisah sukses steve job dari awal. Berikut ini tips dan cara memulai bisnis sendiri dari awal menggunakan modal kecil hingga bisa sukses dan berpotensi menjadi usaha berharga dimasa depan.

Tips dan Cara Memulai Bisnis Sendiri Dengan Modal Kecil

1. Tentukan Bisnis Anda Bergerak di Bidang Apa ?
Setiap manusia memiliki kelebihan atau kemampuan masing-masing yang dikaruniakan oleh Tuhan kepadanya, itu semata-mata diberikan bukan tidak ada manfaat. Sebaiknya didalam memulai sebuah usaha jika anda mengalami kebingungan dalam menentukan bidang bisnis anda maka saran terbaik ialah mengikuti kemampuan dan bakat serta hasrat anda. Misalkan kemampuan di Bidang jasa, ikuti itu dan fokus menggarapnya.


2. Tentukan Target
Menuliskan target yang akan kita capai menjadi kekuatan besar yang memberikan semangat luar biasa ibaratkan doping adrenalin yang membuat kamu tetap fokus dan optimis dalam mengerjakan usaha untuk mencapai target tersebut. Berdasarkan penelitian, seorang pengusaha sukses pasti mempunyai mimpi besar dibalik itu semua dan target besar sehingga mereka bisa memiliki kekayaan berlimpah saat ini. Tapi perlu diingat bahwa anda jangan terlalu tertekan kepada target tetapi lebih memfokuskan kepada prosesnya.

3. Jangan Gunakan Uang Anda Sepenuhnya
Membuka peluang usaha sendiri memang memiliki resiko serius terutama kerugian materi berupa modal yang hangus sia-sia akibat salah perencanaan atau segala macam yang mengakibatkan tidak adanya keuntungan yang didapatkan. Oleh karena bisnis sangat beresiko dijalani bagi seorang pemula bermodal minim, sangat disarankan mencari partner dimana keuntungan bisa dibagi dua dan jika mengalami kerugian anda tidak sepenuhnya rugi.

4. Tunjukan Kelebihan Bisnis Anda
Bagi seorang pengusaha adalah suatu kewajiban memikirkan strategi bisnis yang matang sehingga usaha dapat bersaing dipasaran. Slaah satunya menonjolkan sesuatu yang berbeda dari bisnis serupah terhadap bisnis anda yang memberikan nilai plus tersendiri bagi konsumen/pengguna.

5. Perluas Jaringan Bisnis
Sebagai seorang manusia kita tidak bisa mengharapkan sepenuhnya terhadap usaha sendiri dan sangat membutuhkan bantuan orang lain, begitu juga dalam dunia bisni. Memperluas jaringan bisnis anda dapat mempercepat pertumbuhan usaha karena banyak hal positif didapat misalnya komunikasi lancar memberikan informasi pasar. Bergabung dengan komunitas bisnis terkait usaha anda merupakan solusinya.

No comments:

Post a Comment