Friday, August 19, 2016

HINDARI PENYAKIT AMANDEL JIKA PEKERJAAN ANDA INGIN LANCAR

HINDARI PENYAKIT AMANDEL JIKA PEKERJAAN ANDA INGIN LANCAR

Bagi seorang karyawan kantoran, pabrik atau toko kesehatan adalah modal utama untuk melancarkan pekerjaannya. Tidak hanya itu seorang pengusaha sukses pun sangat memerlukan kesehatan. Jika kesehatannya sampai terancam maka perusahaannya akan semakin melemah. Orang sakit tidak akan bisa fokus pada pekerjaannya baik yang ringan maupun berat sekalipun. Dibutuhkan kesehatan yang prima untuk menyelesaikan pekerjaannya itu. Jadi jelas keberhasilan dan kelancaran usaha terletak dari bagaimana kita menjaga kesehatan diri kita. 

Seseorang yang hanya bekerja sebagai karyawan pabrik atau toko bahkan kantoran mungkin akan menghindari beberapa makanan yang mahal demi mengelola keuangannya. Tapi lain halnya dengan seorang pengusaha, ini sering sekali terjadi dikalangan mereka. Apapun itu bentuk makannya selalu saja masuk dengan mudahnya tanpa memilih terlebih dahulu apa manfaatnya. Makanan sepedas apapun dia makan bahkan sampai berulang- ulang kali. Tidak hanya itu dirumah atau diluar setiap harinya menghabiskan makanan yang teramat pedas. Seperti ramen yang tingkat kepedasannya tinggi, steak, seblak dan masih banyak lagi makanan pedas lainnya.

Selain itu makanan yang mengandung minyak berlebihan pun dengan mudahnya dibeli dengan jumlah yang banyak untuk dimakan di kantor dan rumahnya sepulang dari kantor. Semua itu dimakannya hampir setiap hari tanpa batas. Tidak apa jika hanya memakan sekali- kali saja apalagi kandungan minyak didalamnya sangat minim mungkin itu bisa membuatnya aman. Tapi terkadang hal tersebut sama sekali tidak diperhatikan. Karena indra perasanya hanya terfokus pada kenikmatan cita rasa yang berada didalam makanan tersebut. Sampai tidak menyadari apa efek yang ditimbulkan dari makanan yang berlebihan minyak tersebut.


Saat kita memakan makanan di restoran atau ruang makan di kantor tempat kita bekerja mungkin kebersihan masih dijaga dengan baik. Tapi bagaimana ceritanya jika makan di warung- warung diluar sana yang dekat dengan jalan raya. Belum tentu kebersihannya terjaga walaupun alat makannya bersih dan makanannya higienis tapi apa kita bisa menjamin kotoran yang berterbangan di udara tidak akan menyentuh makanan tersebut. Siapakah yang akan bisa melihat kotoran debu itu di udara. Tentu saja tidak akan ada yang bisa melihatnya dengan mata telanjang. Ini juga hal yang sering terjadi dikalangan masyarakat kita ini yang tidak peduli sama sekali dengan kebersihan. Alangkah baiknya jika ingin membeli makanan dibungkus saja dan dimakan dirumah agar lebih terjamin kebersihannya. Tapi perlu diingat makan dirumah juga belum menjadi jaminan makanan tersebut akan bersih dari kotoran. Karena semua itu tergantung pada orang yang akan memakannya. Apakah dia akan menjaga kebersihan atau sama sekali tidak.

Karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya terkadang seseorang juga lupa dengan beberapa vitamin yang butuhkan oleh tubuh. Namun hampir semua vitamin ada dalam makanan kita sehari- hari baik saat sarapan maupun saat makan diluar. Tapi yang sering kita lupakan adalah asupan  vitamin C pada tubuh. Ini adalah hal sepele tapi berbahaya jika sampai kekurangan vitamin tersebut. Tentunya anda tahu penyakit apa saja yang akan muncul jika kekurangan asupan vitamin C. Maka dari itu perlu sekali kita menjaga asupan beberapa vitamin yang diperlukan oleh tubuh agar pekerjaan kita tidak terganggu. 

Apalagi yang namanya air putih, sangat sekali dibutuhkan oleh manusia demi kelangsungan hidupnya. Bahkan seseorang yang bekerja di kantor atau bekerja keras jika kekurangan cairan maka konsentrasinya akan hilang. Dia tidak lagi akan fokus pada pekerjaannya karena tubuhnya sangat lemas dan sulit mengalirkan darah ke otaknya untuk bekerja secara optimal. Perlu diperhatikan bahwa otak kita, baik otak kanan, kiri dan belakang sangat memerlukan asupan cairan yang sangat banyak serta membutuhkan aliran darah agar bisa memompa pikirannya sehingga tubuhnya dapat dikendalikan dengan baik. Jika semua itu tidak terpenuhi maka otak akan mengalami gangguan dan bekerja dengan lambat. Tidak hanya itu penyumbatan darah dibeberapa titik pun akan terjadi. Maka perhatikannlah pola minum kita saat bekerja. Bila perlu jangan sampai terlepas dengan yang namanya air.

Makanan yang mengandung banyak zat kimia pun harus kita hindari demi kesehatan. Bukan hanya yang mengandung zat kimia besar tapi yang kandungannya kecil pun harus dihindari karena jika kita terbiasa mengkonsumsinya maka lambat laun zat tersebut akan semakin banyak mengendap didalam tubuh. Efek tersebut tidak akan langsung terlihat karena membutuhkan waktu yang lama serta lama pula penyakit itu datang jika sudah muncul. Apa yang terjadi maka sulit untuk diobati. Maka dari itu sebelum semua itu terjadi hindari mulai dari sekarang.

Penjelasan diatas dapat kita rangkum sebagai berikut, agar bisa memperjelas kebiasaan buruk ditengah kesibukan dalam bekerja.

1. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas.
2. Makan makanan yang berminyak.
3. Tidak pernah menjaga kebersihan alat makan sendiri.
4. Kurangnya asupan vitamin C di dalam tubuh.
5. Jarang mengkonsumsi air putih.
6. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat kimia.

Jelas bukan bahwa itu semua adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh para pekerja dan pengusaha dalam kehidupannya. Terkadang mereka mementingkan uang dan pekerjaannya itu sampai melupakan kesehatan mereka. Bukankah kesehatan adalah penunjang kelancaran usaha dan pekerjaannya. Tanpa kesehatan semua itu mustahil untuk dilakukan.

Akan saya jelaskan apa yang akan terjadi jika kita membiasakan keenam pola hidup yang kurang baik itu. Penyakit yang akan ditimbulkan adalah " Radang Amandel". Pernahkah anda mendengar kata ini? pasti anda semua sudah tahu. Radang amandel terbagi menjadi dua jenis yaitu radang amandel akut dan radang amandel kronis. Perbedaannya biasanya pada lama atau kapan terkena Radang tersebut. Jika radang amandel akut biasanya orang yang terkena penyakit itu akan mengalami sakit yang lumayan lama kurang lebih satu minggu. Bagi orang sehat satu minggu adalah waktu yang singkat tapi berbeda bagi penderita radang amandel ini. Selanjutnya Radang amandel kronis biasanya bukan pada lamanya akan tetapi lebih ke seberapa sering dia terkena sakit itu. Radang tersebut akan muncul 5 kali dalam setahun. Hal tersebut terjadi karena sebenarnya saat radang tersebut hilang, bukanlah hilang begitu saja. Radang tersebut hanya meringan dan muncul kembali dalam beberapa hari, minggu, atau bulan.

Telah tercatat setiap tahunnya ada sekitar 1 dari 3000 orang yang terkena penyakit ini. Mereka yang terkena sakit tersebut diantarannya anak- anak dan remaja. Jelas sekali karena dikalangan inilah kurang terjaganya pola gaya hidup sehat.  Penyakit radang termasuk dalam kategori penyakit THT. Apa itu THT? yaitu yang berkaitan dengan hidung, telinga dan tenggorokan.

Beberapa gejala yang ditumbulkan dari sakit ini adalah:

1. Sesak nafas
2. Kepala pusing
3. Pembengkakan kelenjar getah bening
4. Bau mulut yang tidak sedap
5. Kehilangan suara untuk sementara
6. Demam
7. Tenggorokan kering
8. Sakit pada saat menelan makanan dan minuman

Alangkah baiknnya jika anda mengalami beberapa gejala tersebut segera berobat kedokter untuk diperiksa apakah radang tersebut termasuk akut atau kronis. Karena jika itu adalah kronis maka anda perlu pengobatan secara khusus. Berbeda dengan jenis akut yang cukup diberi obat apotek atau ramuan lainnya. Bahkan dari beberapa penderita radang kronis ini sampai dioperasi untuk menghilangkan penyakitnya itu. Jelas sekali bukan  dari hal yang kita anggap sepele ini bisa menimbulkan penyakit yang teramat sakit. Maka dari itu saat bekerja sesibuk apapun sempatkanlah diri kita untuk menjaga kesehatan dari mulai mengubah pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat menjadi sehat.

Akan saya beri beberapa tips agar tidak terkena penyakit ini, silahkan simak dan perhatikan baik- baik.

1. Cuci tangan anda saat akan makan dan sesudah makan.
2. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak.
3. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makan pedas dan makanan yang mengandung banyak bahan pengawet.
4. Kurangi mengkonsumsi minunam soft drink.
5. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas perhari.
6. Jangan menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain.
7. Cukupi asupan vitamin C untuk tubuh anda.
8. Tutup hidung dan mulut anda saat anda sedang bersin.
9. Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari.

Itulah beberapa tips pencegahan dari kami agar tidak mudah terkena penyakit tersebut sehingga pekerjaan pun selesai dan berjalan dengan lancar.

Namun jika salah satu dari anda sudah ada yang terkena penyakit ini tenang saja tidak perlu panik. Karena saya punya tips untuk mengobatinya tanpa obat dokter ataupun operasi. Pengobatan ini secara alami dan dijamin aman. Mudah- mudah bisa membantu sakit yang anda derita. Silahkan simak tipsnya.

1. Cara mengobati amandel alami yang pertama sebagai berikut:

Siapkan bahan- bahan ini terlebih dahulu:

- 2 buah mengkudu
- Madu murni secukupnya (perlu diingat madu asli bukan palsu atau campuran karenan akan mempengaruhi khasiatnya untuk mengobati secara cepat)

Cara pemakaiannya adalah:

- Buah mengkudu diperas terlebih dahulu, lalu saring
- Kemudian tambahkan sedikit air panas
- Setelah itu ait perasan dimasukkan ke dalam gelas
- Tambahkan madu asli dan aduk sampai rata
- Gunakan untuk berkumur terlebih dahulu lalu ditelan
- Lakukan 3 kali sehari

2. Cara mengobati amandel tradisional yang kedua sebagai berikut:

Siapkan bahan- bahan ini terlebih dahulu:

- 3 buah jeruk nipis
- Kapur sirih secukupnya

Cara pemakaiannya adalah:

- Jeruk nipis diperas dan ambil airnya
- Kemudian tambahkan sedikit kapur sirih
- Lalu aduk sampai bahan tercamput rata
- Minum sebelum tidur pada malam hari
- Lakukan selama 3 hari berturut- turut

3. Cara mengobati Amandel herbal ketiga sebagai berikut:

Siapkan bahan- bahan ini terlebih dahulu:

- 15 gram kulit manggis kering
- 2 sendok teh minyak permen

Cara pemakaiannya adalah:

- Kulit manggis direbus dengan 2 botol air
- Diamkan hingga mendidih dan tersisa 1 botol
- Kemudian tetes minyak permen dan aduk hingga rata
- Gunakan untuk berkumur selama beberapa menit lalu telan
- Lakukan secara rutin 3 kali sehari

Mudah bukan caranya? mudah- mudahan bisa membantu siapa saja yang terkena penyakit ini.

Ada satu lagi pengobatan secara alami dengan menggunakan tehnik pijat refleksi. Anda juga bisa mencoba tips ini karena mudah cara melakukannya. Coba anda perhatikan bagaimana cara melakukannya. Silahkan simak.

Pijat reflesi penyembuhan penyakit amandel

Sekarang anda hanya perlu fokus pada gambar di atas lalu perhatikan juga panduan dari saya agar mudah difahami. Untuk menyembuhkan penyakit amandel tekanlah titik- titik di kaki dan tangan selama kurang lebih 1- 3 menit.

 Setelah itu lakukan 3 cara ini, sebagai berikut:

1. Refleks pada punggung kaki
- Titik pada lekukan kaki kanan dan kiri, titik pada punggung kaki lurus jari ke dua dan dari ibu jari kaki

2. Refleks tangan
- Titik pada telapak tangan lurus dari jari telunjuk

3. Refleks pada telapak kaki
- Titik di tengah- tengah ibu jari kaki
- Titik antara ibu jari dan telunjuk
- Titik pada tepi telapak kaki bagian dalam

Silahkan anda prakekkan sendiri cara diatas. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Cukup sekian tips kali ini yang bisa saya bagikan kepada anda semua. Sekali lagi semoga bermanfaat. Ikuti tips lainnya di lain waktu. Terima kasih sudah menyimak artikelnya.




No comments:

Post a Comment