Saturday, August 13, 2016

4 CONTOH USAHA MODAL KECIL PALING POTENSIAL WAJIB COBA

4 CONTOH USAHA MODAL KECIL PALING POTENSIAL WAJIB COBA

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas referensi bisnis modal kecil yang potensial untuk di jalankan sehingga patut anda coba. Selain potensial untuk di jalankan, beberapa contoh usaha tersebut sangat mudah karena berada di sekitar kita.

Banyak orang yang meremehkan dan pesimis dengan usaha modal kecil, usaha kecil sering di ibaratkan sebagai usaha yang di jalankan oleh orang-orang dengan modal terbatas sehingga banyak yang beranggapan bahwa keuntungan dari usaha modal kecil sangat sedikit. Namun anggapan tersebut tidaklah semuanya benar, karena banyak di luar sana orang yang bisa sukses dari usaha modal kecil.

Lalu usaha apa yang bisa di jalankan dengan moda kecil? semua kembali pada diri masing-masing, anda harus menemukan sebuah ide usaha yang sesuai dengan bakat, minat, hobi, modal awal, lokasi dan lain sebagainya, karena faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis anda. Bagi anda yang bingung, di bawah ini kami telah mengulas 4 contoh usaha modal kecil potensial yang bisa anda coba, barangkali ada yang cocok dengan anda.

4 Contoh Usaha Modal Kecil Paling Potensial


1. Usaha Bidang Kuliner

Sudah bukan rahasia lagi apabila usaha yang berjalan dalam bidang kuliner tidak pernah sepi bahkan akan terus ramai seiring bertambahnya jumlah manusia. Apabila anda berniat memulai usaha bidang kuliner maka anda harus menentukan ingin memulai usaha jenis apa, membuka usaha apa, berjualan apa. Sebagai contoh, apabila anda memiliki modal yang cukup maka anda bisa membuka warung makan yang menjual aneka makanan dan minuman.

2. Usaha Bidang Jasa

Usaha bidang jasa sangat banyak, anda bisa menekuni usaha bidang jasa yang sesuai dengan keahlian anda. Rata-rata usaha bidang jasa tidak terlalu membutuhkan modal uang, modal terpenting adalah keahlian. Sebagai contoh apabila anda memiliki keahlian dalam bidang pengurusan birokasi, maka anda bisa membuka jasa pengurusan surat-surat atau dokumen seperti surat izin usaha, surat kendaraan dan pengurusan dokumen. Bidang birokasi sangat cocok di jalankan bagi anda yang ahli dalam bidang hukum atau yang pernah kuliah jurusan hukum. 

3. Usaha Jual Beli

Mungkin dari sekian bisnis modal kecil yang paling diminati ialah jual beli. Dari dahulu hingga sekarang, yang namanya transaksi jual beli tidak pernah sepi terlebih saat ini apa apa berhubungan dengan teknologi. Banyak sekali barang yang bisa di jual dan di beli seperti Mobil, Motor, Ponsel, Baju, Kamera, Meja, Kursi dan ribuan barang lainnya. Anda bisa menjual barang baik secara offline maupun online. Dengan menjual barang secara online maka konsumen anda lebih luas bahkan seluruh Indonesia.

4. Usaha Bidang Agrobisnis

Usaha bidang agrobisnis? Agrobisnis ialah bidang yang identik dengan kegiatan budidaya, pertanian dan peternakan. Tentu saja usaha jenis ini sangat cocok di jalankan baik di desa maupun di kota, namun lebih baik apabila di jalankan di desa. Sangat banyak contoh dari usaha peternakan dan pertanian, sebagai contoh anda bisa membudidayakan jamur tiram, ikan patin, burung hias, hewan hias, ikan lele dan masih banyak lagi. Anda juga bisa bertani beraneka tanaman seperti sayuran, buah-buahan, rempah-rempah dan lain sebagainya.

Demikianlah referensi bisnis dan 4 contoh usaha modal kecil potensial yang dapat kami bagikan kepada anda semua. Pastikan memulai usaha sesuai dengan keahlian dan modal awal yang ada, semoga sukses.

No comments:

Post a Comment