Monday, August 15, 2016

JANGAN PERNAH MENYERAH KEHIDUPANMU BUKAN SAMPAI DISINI

JANGAN PERNAH MENYERAH KEHIDUPANMU BUKAN SAMPAI DISINI

Sebuah motivasi itu memang terkadang muncul begitu saja. Namun semua itu hanya 1 dari 999 kemungkinan yang kita bayangkan. Telah terbukti motivasi dan semangat muncul karena beberapa faktor yang mempengaruhinya. Tapi perlu diingat juga bahwa motivasi terbesar yang bisa merubah segalanya ada dalam diri kita sendiri. Terkadang kita tidak bisa memahami dan merasakannya. Karena apa yang telah terbukti dan nyata adanya itulah yang kita cari dan kejar selama ini. Bukankah sebuah motivasi yang pernah ada atau pernah tercipta dalam diri seseorang lalu disampaikan kepada kita semua adalah hal yang biasa. Sedangkan bentuk motivasi yang baru muncul dari permukaan bumi ini, serta menghampiri kita itu lebih berarti dan mengandung makna yang mendalam. Mulailah belajar dari kehidupan, diawali dari kehidupan kita sendiri.

Ada sebuah cerita yang sangat mengandung makna yang luar biasa serta unsur motivasi didalamnya. Silahkan anda jabarkan sendiri makna yang ada dalam cerita tersebut.

Ada seorang anak laki- laki yang sangat menyukai break dance. Namun selama ini itu hanya mimpi baginya. Kedua orang tuanya selalu bertengkar setiap hari. Bahkan saat anak tersebut sedang sarapan orang tuanya masih saja sempat bertengkar di hadapannya. Semua itu membuat nafsu makan si anak menjadi hilang. Tapi bukan hanya itu apa yang dilakukan oleh orang tuannya di depan anak tersebut secara tidak langsung terekam dalam memori otaknya itu. Apapun yang anak itu lakukan menjadi hal yang sangat buruk baginya karena dia tidak bisa focus sama sekali. Selalu saja terbayang pertengakaran orang tuanya di fikirannya.

Lalu dia mencari tempat dimana bisa berlatih break dance. Tentunya tempat yang jauh dari keramaian orang- orang. Akhirnya dia menemukan tempat tersebut. Dia mulai membuat pola garis untuk berlatih break dance. Tapi apa yang terjadi? Berulang kali dia mencoba tetap saja gagal karena fikirannya sama sekali tidak terfokus. Karena lelah dengan usahanya itu dia memutuskan untuk kembali ke sekolah. Baru saja dia tiba di kelasnya, teman- temanya langsung meledeknya dengan menjatuhkan beberapa barang miliknya itu sambil memberikan selembar kertas. Lalu dia membukanya dan tertera sebuah tulisan yang sangat menyakiti hatinya itu. Pecundang, ya itu sebutan atau ejekan dari temannya itu. Sungguh kasihan anak yang malang.

Tapi apa? Sungguh luar biasa dia bukan menjadi lemah dan pecundang melainkan dia berusaha untuk menunjukkan bahwa dia itu adalah seorang pemenang, pemenang dan pemenang. Dia mulai berlatih lagi di tempat sebelumnya. Tidak lama dia berlatih datanglah teman- temannya yang jahat itu. Dia ditarik keluar ruangan dan didorong sampai terbentur ke tembok sekitar sekolah. Setelah itu mereka mentertawakan dan memarahinya seakan mereka adalah orang yang paling hebat didunia ini.

Anak laki itu mendorong teman- temannya yang jahat dan mencoba melarikan diri dari kejahatan temannya itu. Dia kembali ke tempat dimana dia belajar break dance. Amarah yang mendalam serta fikiran negatif yang sudah tertanam dalam fikirannya itu dia aplikasikan menjadi sebuah motivasi dan semangat untuk mencapai tujuan yang diinginkannya. Bukan hanya itu dia ingin membuktikan bahwa dirinya itu memang hebat dan mampu melakukan semua hal dengan penuh konsentraksi. Pada akhirnya semua itu terbukti anak laki- laki yang mempunyai banyak masalah itu ternyata ada sebuak kemampuan luar biasa yang tidak pernah kita sangka. Amarah diciptakan bukan untuk melemahkan diri kita akan tetapi bagaimana amarah itu sendiri menjadi pengaruh positif yang bisa mengobarkan api semangat di dalam diri untuk menghadapi sebuah kehidupan. Karena kehidupan adalah perjuangan dimana ada jurang dan tebing. Saat kita bisa bertahan diatas tebing kita dapat bertahan hidup. Sebaliknya jika kita jatuh kejurang maka berakhirlah kehidupan ini.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment