Monday, August 22, 2016

SEMPURNAKAN PENAMPILANMU SAAT BEKERJA DENGAN MENGHILANGKAN JERAWAT DI WAJAH

SEMPURNAKAN PENAMPILANMU SAAT BEKERJA DENGAN MENGHILANGKAN JERAWAT DI WAJAH

Sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan ternama sangatlah penting menjaga penampilan agar menambah rasa percaya diri, akan tetapi bukan berarti melupakan kecerdasan. Tidak sama sekali karena itu adalah modal utama sebelum memperhatikan penampilan. Selain karyawan bagi pemilik perusahaan pun penampilan adalah modal untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya. Dengan begitu seseorang akan terlihat rapih, bersih, berwibawa dan karismatik. Penampilan sering kali tidak terlepas dari yang namanya wanita. Wanita sangatlah berhati- hati dalam memperhatikan dirinya. Dari mulai merias diri agar lebih terlihat cantik dan mempesona. Tapi bagaimana jika seseorang terkena yang namanya jerawat, pasti banyak yang merasa risih dengan jerawat tersebut. Bagi sebagian orang jerawat membuat dirinya menjadi tidak percaya diri baik saat bepergian maupun bekerja. Terfokusnya fikiran pada jerawat tersebut maka akan membuat tidak fokusnya juga pada pekerjaan. 

Gagal fokus sering dialami oleh para karyawan di luar sana semua itu salah satunya dikarenakan timbulnya jerawat di bagian wajah. Mereka pun sampai mengorbankan waktunya untuk datang ke dokter kecantikan untuk menghilangkan jerawatnya itu secara instan dalam waktu cepat. Ada juga yang mencari tips alami menghilangkan jerawat tersebut baik diinternet maupun di buku atau saran dari seseorang. Akan tetapi tidak banyak yang salah menggunakan obat atau cream penghilang jerawat yang malah merusak wajahnya itu. Setelah rusak maka lama pemulihannya. Banyak hal semacam itu yang sering terjadi di kalangan masyarakat karena ambisinya yang ingin menghilangkan jerawat dalam waktu singkat. 

Menghilangkan jerawat dalam waktu singkat bukanlah suatu larangan selagi caranya yang aman dan tidak beresiko. Tapi bagaimana jika semua itu beresiko dan malah menimbulkan penyakit yang jarang terjadi maka kita bukan lagi membeli obat penghilang jerawat melainkan mencari obat untuk menghilangkan penyakit baru itu. Berhati- hatilah dalam menggunakan produk kecantikan baik yang sudah teruji maupun yang sama sekali belum terkenal di pasaran. Kulit wajah manusia itu berbeda- beda, dari perbedaan tersebut juga berbeda pula kecocokan dalam penggunaan produk tersebut. Tidak semua produk yang cocok saat dipakai orang lain bisa cocok juga saat di pakai oleh kita. Maka lebih baik konsultasi saja ke dokter jika anda memiliki uang dari pada membuang uang dengan membeli obat yang anda tidak tau khasiatnya. Membaca aturan pakai dan manfaat yang tercantum pada selembar kertas yang menempel di botol obat kecantikan bukanlah sebuah kepastian yang dapat menjamin obat tersebut cocok saat dikonsumsi oleh kita. Maka dari itu saran saya sekali lagi jika anda ingin hasil yang maksimal dan mempunyai uang langsung konsultasi saja ke dokter kecantikan yang ahli maka hasilnya akan memuaskan.

Kali ini saya akan jelaskan sedikit tentang apa itu jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Selain ditandai dengan gejala-gejala seperti kulit berminyak dan munculnya bintik-bintik, kadang-kadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Ada beberapa bagian pada tubuh yang biasa ditumbuhi jerawat dan yang paling umum adalah wajah. Jerawat merupakan kondisi yang umum, artinya sebagian besar orang pernah mengalaminya.

Sebagian besar kasus jerawat terjadi pada seseorang yang berusia di bawah 28 tahun. Terutama bagi remaja, mereka sangat rentan terkena jerawat pada usia 14-19 tahun.

Meskipun jerawat dapat menghilang dengan sendirinya seiring pertumbuhan usia, namun pada sebagian kasus, masih ada yang mengalami masalah jerawat di pertengahan usia 20-an. Wanita usia 20-an tahun lima kali lebih berisiko mengalami hal tersebut dibandingkan pria usia 20-an tahun.

Maka kali ini saya akan menjelaskan sedikit apa saja yang dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah, silahkan simak penjelasan singkatnya.

Hormonal

Aktivitas atau perubahan hormonal pada manusia dapat mengakibatkan perkembangan jerawat, seperti masa pubertas dan siklus menstruasi. Terkadang hal ini sering dirasakan oleh para wanita atau laki- laki remaja. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi juga pada kalangan orang dewasa.

Genetik

Kecenderungan jerawat dapat terjadi dalam keluarga. Maksud dari keluarga disini adalah faktor keturunan dari ayah atau ibu. Semua itu bisa saja terjadi dan semua itu banyak terjadi di kalangan masyarakat. seorang ibu yang memiliki banyak jerawat ternyata dimiliki juga oleh anaknya. Namun hal demikian itu biasanya terjadi pada anak perempuan.

Psikologi

Walaupun masih diperdebatkan, para ahli banyak yang meyakini bahwa keadaan psikologi seseorang (depresi dan stres) dapat mempengaruhi pertumbuhan jerawat dan ini benar- benar terbukti. Namun depresi dan stres disini sering mengacu pada anak remaja. Akan tetapi analisa ini masih mempunyai kemungkinan yang kecil dan hanya beberapa saja yang benar- benar terbukti terjadi. Akan tetapi tidak ada salahnya kita menghargai persepsi dari para psikolog. Mungkin saja mereka punya cara tersendiri untuk membuktikan hasil analisanya itu. sebenarnya, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.

Infeksi

Bakteri propionibacteria acnes (P. acne) ditemukan pada banyak kulit berjerawat. Bakteri ini sebenarnya adalah bakteri yang normal terdapat di kulit dan secara umum tidak berbahaya. Namun jika pori-pori kulit membesar dan tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak, maka bakteri ini akan memicu peradangan pada kulit. Mengurangi keberadaan bakteri merupakan langkah penting dalam mengontrol dan mencegah jerawat. Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

Produksi minyak berlebihan

Jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Sel-sel kulit mati

Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

Kosmetik

Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

Obat-obatan

Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

Telepon Genggam

Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.

Tenang saja kalian semua tidak usah khawatir karena saya akan membagikan tips agar terhindar dari yang namanya jerawat. Jika anda melakukan tips ini dalam kehidupan sehari- hari maka akan terbebas dari yang namanya jerawat sehingga bisa tampil percaya diri kembali saat bekerja atau bepergian sekalipun dengan kekasih atau istri anda. Supaya tidak terlalu lama langsung saja simak tipsnya dari saya.

Cobalah anda melakukan pengobatan atau pembersihan terhadap jerawat yang ada di wajah anda. Lalu jika wajah anda sudah benar- benar bersih dari yang namanya jerawat maka hindari beberapa hal di bawah ini agar jerawat tersebut tidak muncul kembali. Tips ini juga berlaku untuk yang belum pernah mengalami yang namanya jerawat di wajah.

- Pertama pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jika hal ini terjadi maka sangat mudah sekali jerawat datang kembali di permukaan wajah anda.

- Kedua dengan mengurangi tidur larut malam, diusahakan jangan membiasakan diri tidur sampai berlarut- larut. Selain kurang baik untuk kesehatan hal ini juga kurang baik untuk kesehatan wajah anda.

- Ketiga adalah mengurangi konsumsi merokok. Hal ini identik dengan kebiasan para pria baik saat bekerja, banyak masalah, atau pusing. Bahkan saat sakitpun masih saja menyempatkan waktu untuk merokok. Lebih baik hindari yang satu ini jika wajah ini ingin terhindar dari yang namanya jerawat.

- Keempat menghindari makanan berupa gorengan, coklat, alkohol, kopi serta kacang-kacangan. Menghindari disini bukan tidak boleh makan sama sekali tapi lebih ke jangan terlalu sering atau berlebihan saat memakannya. Karena selain kurang sehat juga bagi kesehatan tubuh hal ini dapat memicu datangnya jerawat.

- Kelima mengurangi kemungkinan terjadinya resiko stress karena stress akan menyebabkan penderitanya mengkonsumis makanan yang berlemak.

- Keenam mersihkan layar ponsel anda, karena tanpa anda sadari ada banyak bakteri yang menempel pada kulit wajah anda jika anda sering bertelponan dalam kondisi layar ponsel anda kotor.

Sudah jelas bukan penjelasan di atas. Itulah 6 tips yang dapat membantu anda agar tidak bertemu dengan para jerawat yang senang bersarang di wajah. Mulailah dari sekarang menjaga kebersihan wajah anda dari berbagai makanan atau yang lainnya, sehingga bisa memicu datangnya jerawat. Itupun jika anda ingin bisa tampil lebih percaya diri di muka umum apalagi berhadapan dengan rekan kerja dan bapak bos di tempat anda bekerja.

Karena kita sudah berbincang- bincang cukup lama mari kita bahas yang lain. Dimana pembahasan ini tidak kalah pentingnya dari banyaknya penjelasan diatas yang baru saja anda baca. Apakah pembahasan yang penting itu? yaitu cara mengatasi jerawat di wajah. Itulah pokok yang paling penting baik bagi para penderitanya maupun yang tidak terkena sama sekali. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan.

Ketika anda mengalami jerawat yang timbul diwajah, anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak sekali penelitian yang menunjukkan bahwa bahan-bahan alami dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat. Anda dapat menggunakan beberapa bahan dibawah ini untuk mengobati jerawat anda, yaitu:

Madu asli
Madu asli sudah dikenal lama sebagai bahan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Mentimun
Mentimun memiliki kadar air cukup banyak yang dapat memperlancar saluran pada pori-pori wajah. Caranya yaitu dengan mengiris beberapa potong mentimun lalu tempelkan pada wajah anda yang berjerawat.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Jeruk nipis dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat dengan mengusapkan perasan jeruk nipis pada wajah anda sebelum anda ingin tidur.

Rutin membersihkan wajah
Selain menggunakan bahan alami, prinsip dasar yang harus anda lakukan untuk mengatasi jerawat yakni dengan rutin membersihkan wajah. Dengan rutin membersihkan wajah akan terhindar dari kotoran-kotoran yang menumpuk pada bagian wajah anda. Membersihkan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.

Perawatan Wajah
Selain menggunakan bahan-bahan alami, tidak ada salahnya jika anda juga mencoba untuk melakukan perawatan wajah pada dokter kulit maupun klinik kecantikan. Karena untuk mendapatkan wajah yang bersih tidak hanya bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami, tapi terkadang juga membutuhkan alat-alat tertentu yang bisa digunakan untuk membersihakn wajah secara optimal.

Itu dia 5 tips yang dapat membantu anda dan bisa langsung mencobanya. karena dari sekian orang yang terkena jerawat dan melakukan tips tersebut banyak yang berhasil. Lakukan secara rutin karena tidak ada efek sampingnya sama sekali. Semua itu berbahan alami tanpa campur tangan bahan kimia sekalipun.

Selain itu ada satu tips lagi dari saya yang akan dibagikan kepada anda semua. Tips kali ini berkaitan dengan pijat refleksi yang bisa anda coba juga. Caranya pun mudah serta aman jadi tidak perlu khawatir karena tidak ada efek sampingnya sama sekali.

Titik pijat reflesi jerawat

Silahkan perhatikan gambar dan penjelasannya di bawah ini. 

Untuk menyembuhkan penyakit jerawat, maka tekanlah titik- titik refleksi pada telapak kaki kanan dan kiri, seperti nampak pada gambat diatas.

Lakukan refleksi pada bagian telapak kaki
- Pertama pada titik otak kecil ( kelenjar teroid, paratiroid)
- Kedua pada titik lambung
- Ketiga pada titik ginjal kanan dan kiri
- Keempat pada titik limpa

Nah, itu dia pijat refleksi yang dapat membantu anda menghilangkan jerawat. Silahkan langsung mencobanya agar terasa reaksinya. Semoga bermanfaat tips yang kali ini saya bagikan. Mulailah tampil baru dengan penuh percaya diri sehingga karir dan pekerjaan anda akan terasa lebih nikmat dan berhasil dengan lancar. Anda juga yang sudah menjadi pengusaha jangan lewatkan tips dari saya ini. Buatlah semua client atau partner anda menjadi terpesona dengan kebersihan diri anda. Sehingga meraka ingin terus bekerjasama dalam berbisnis. Salam sukses dari saya... Sampai bertemu kembali di lain waktu dengan tips lainnya.


No comments:

Post a Comment