Wednesday, August 10, 2016

APA IDE TERBESAR ANDA?

APA IDE TERBESAR ANDA?

“Uang mengalir ke ide-ide hebat”. Ini adalah ungkapan hebat yang saya dapatkan dari buku Cracking The Millionaire Code. Ada empat kode yang perlu dipecahkan untuk menjadi millionaire (juga untuk semua bidang) dan yang pertama ialah menemukan ide hebat, karena uang (atau sukses) mengalir ke ide hebat.

Tugas Anda adalah menemukan ide hebat tersebut. Anda cukup menemukan satu, yah satu saja ide hebat saja, untuk mendapatkan keberhasilan, terobosan, atau hal luar biasa dalam hidup Anda. Ide hebat Robert G Allen (penulis buku ini) menemukan ide hebat berupa ide penulisan Nothing Down yang telah membuat dia menjadi seorang millionare. Mark Victor Hansen (penulis buku ini juga) menemukan ide Chicken Soup for the Soul, yang membuat dia menerima royalti jutaan dollar.

Apa ide hebat Anda?

Ide hebat ada dimana-mana. Dalam pikiran bawah sadar Anda, di udara, dari pembicaraan orang, dari benda-benda yang ada di sekitar Anda, dan berbagai sumber yang sangat banyak sekali jumlahnya.

Ada dua langkah untuk mendapatkan hasil dari ide hebat. Pertama temukan terlebih dahulu ide tersebut, kedua ambil tindakan untuk mewujudkan ide tersebut.


Bagaimana cara menemukan ide hebat? Ide tersebut bisa saja masih tersembunyi. Anda harus mengeluarkan ide tersebut. Jika Anda baru mengeluarkan ide dalam jumlah sedikit, bisa jadi ide terhebat Anda belum keluar. Oleh karena itu, Anda perlu mengeluarkan ide sebanyak mungkin. Semakin banyak ide yang Anda keluarkan, akan semakin besar peluang ide terhabat muncul. Anda perlu kreatif!

Yang kedua, setelah Anda menemukan ide tersebut, bertindaklah untuk mewujudkan ide Anda. Sehebat apa pun ide yang Anda miliki, tidak akan memberikan manfaat untuk Anda kecuali Anda mengambil tindakan untuk mewujudakannya.

Penyebab utama seseorang gagal mewujudkan idenya karena dia gagal mengakses sumber daya yang diperlukan. Inilah sebenarnya penyebab utama semua bisnis, semua masalah ada solusinya jika kita bisa mengakses sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi solusi.

Apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan ide Anda? Siapa saja yang bisa membantu mewujudkan ide Anda? Bagaimana cara mendapatkan apa yang dibutuhkan? Bagaimana cara mendapatkan bantuan dari orang yang bisa membantu Anda? Anda perlu tim untuk menjawab pertanyaan ini semua. Jadi bangunlah tim untuk mewujudkan ide terhebat Anda. Membangun tim yang mampu mewujudkan ide hebat Anda, adalah kode kedua dari empat kode menuju millionare menurut buku ini.

No comments:

Post a Comment