Monday, August 1, 2016

MAU SUKSES DAN PUNYA BANYAK TEMAN? PAKAI 6 TRIK INI

MAU SUKSES DAN PUNYA BANYAK TEMAN? PAKAI 6 TRIK INI

Orang sukses biasanya identik dengan mereka yang mampu mendulang sukses dan memiliki karir yang cemerlang. Tidak jarang, orang sukses juga memiliki banyak teman dan pergaulan yang luas.

Lalu apa trik yang dapat anda lakukan agar mampu sukses dan punya banyak teman? Simak triknya :

1. Kontak mata

Kontak mata adalah kunci sukses ketika berbicara. Selain teknik vokal yang baik, mempertahankan kontak mata dengan lawan bicara akan mampu membangun hubungan yang baik.

2. Jangan main ponsel

Satu hal yang harus Anda perhatikan saat sedang berkomunikasi dengan orang adalah dengan tidak bermain ponsel ketika orang tersebut sedang berbicara. Bermain ponsel justru hanya akan mengganggu fokus Anda.

3. Panggil orang dengan nama


Untuk menjalin komunikasi yang lebih baik, biasakan untuk memanggil seseorang dengan namanya. Hal ini akan membuat koneksi tersendiri.

4. Senyum

Senyum adalah ekspresi perasaan positif: cinta, syukur, kegembiraan, gairah, semangat, antusiasme, harapan dan kepuasan. Ketika anda tersenyum kepada seseorang, maka pesan yang Anda ingin utarakan pun dapat lebih mudah tersampaikan.

5. Jabat tangan dengan erat

Bila menemui seseorang yang baru dikenal, yang pertama kali dilakukan adalah berjabat tangan. Para peneliti mengemukakan bahwa jabat tangan membawa kesan yang baik satu sama lain dan juga menunjukkan perilaku yang lebih positif.

Para peneliti mengemukakan bahwa jabat tangan membawa kesan yang baik satu sama lain dan juga menunjukkan perilaku yang lebih positif.

6. Lebih banyak mendengar

Menjadi pendengar yang baik sangat diperlukan supaya senantiasa tercipta keharmonisan dalam segala aspek kehidupan ini, seperti di keluarga, di pekerjaan dan di lingkungan tempat tinggal kita.

Supaya bisa menjadi pendengar yang baik, banyak hal yang harus diperhatikan supaya kita bisa melakukannya, contohnya: memiliki konsentrasi yang baik, jangan terlalu banyak berbicara, kerendahan hati, dan bersikap obyektif.

No comments:

Post a Comment