Tuesday, August 9, 2016

SOLUSI MENGATASI SEMUA HAMBATAN

SOLUSI MENGATASI SEMUA HAMBATAN

Jika kita bertanya siapa yang punya keinginan, semua orang akan menjawab punya. Setidaknya keinginan untuk mempertahankan zona nyamannya. Saat ada seseorang yang tidak mau mengutarakan keinginan, bukan berarti dia tidak memiliki keinginan, tetapi pikiran bawah sadarnya sudah menyadari bahwa ada hambatan besar untuk meraih keinginannya.

Cobalah lihat, jika ada pembagian uang atau barang lainnya secara gratis, maka pembagian tersebut akan dikejar banyak orang. Mungkin nilainya tidak seberapa. Tetapi saat ditawari sebuah peluang bisnis yang bisa memberikan penghasilan sangat besar, peminatnya sangat sedikit. Saat mereka ditanya menapa tidak mengambil peluang tersebut, jawabannya karena ada hambatan.

Mungkin Anda mengalami atau sering mendengar hambatan-hambatan yang sering muncul. Biasanya seputar modal, waktu, dan kemampuan. “Saya tidak punya modal”, “Saya tidak punya waktu”, dan “Saya tidak bisa”. Bukankah kalimat-kalimat ini begitu akrab dengan Anda? Mungkin Anda mengalaminya atau mendengarnya dari orang lain.

Lalu bagaimana cara mengatasi semua hambatan itu? Pancangkan niat, berdo’alah, tawakal kepada Allah, dan mulailah bertindak. Hambatan tidak akan hilang hanya dengan disebutkan. Hambatan tidak akan hilang hanya dengan dikeluhkan. Hambatan akan hilang hanya jika Anda berusaha untuk mengatasinya dengan petunjuk dari Allah.


Meski saat ini bingung. Meski saat ini serba terbatas. Hal ini jangan sampai menghentikan Anda bertindak. Mungkin sekarang tidak bisa tahu, tetapi besok lusa kita bisa tahu. Allah akan memberi petunjuknya kepada kita. Seperti saat Nabi Musa a.s. dikejar pasukan Fir’aun sementara para pengikutnya sudah ketakutan akan tersusul,

Musa menjawab: “Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku”.(QS. Asy Syu’araa’:62).

Jika kita sudah memiliki niat yang kuat, berdo’a dengan penuh keyakinan, bertawakal kepada Allah, dan berikhtiar dengan belajar dan mencoba, maka semua hambatan kita akan teratasi, atau Allah memberikan hal lain yang terbaik untuk kita.

No comments:

Post a Comment